Rabu, 11 Februari 2009

BUDAYA - PERTANIAN

KEMANUSIAAN dalam Isu – Politik Dunia, berhubungan dengan Peradabannya (Moderen). Dibentuk karena Proses Kebangsaan. Di atas suatu Wilayah wilayah Nasional (Daerah daerah). Kekuasaan bukan persoalan, melainkan Pembebasan dari KTambah Gambaremiskinan, Lapar, yang disengaja sehingga membinasakan Kerakyatan – Manusia Dunia. Atau, berakibat Kehilangan Nilai nilai Sosial Manusiawi – Pribadi.

Keakuan samadengan Individualisme untuk Kekuasan, menyebabkan Tradisonalitas Suku suku Genealogis, tergantikan dengan Hukum untuk Bermasyarakat. Namun, Tanpa Kepatuhan lagi, Setia, Persaudaraan – Manusia di Masyarakat (Sosialisme).

Untuk Memerintah (Politik) ;

Untuk Penguasaan atas Masyarakat – Kebangsaan di suatu Negara ;

Untuk mendapatkan Perlabaan.

Daya Pemaksaan akan didukung Kekuatan Menghancurkan dengan Persenjataan Militerisme – Internasional. Bukan Pertahanan untuk suatu Kemasyarakatan Negara Merdeka. Bukan untuk Perdamaian, ditujukan Kemanusiaan Beradab, Adil Sesuai Hak.

Bukan Kepemimpinan akan didapatkan dari suatu Penguasaan. Politik di Wilayah wilayah Kebangsaan jadi Alat. Mempekerjakan Manusia karena Kapitalisme Industrial, dieksploitasi. Penguasa adalah Hukum. Berganti, tetapi sistim cara memerintah akan selalu tetap.

Keuangan suatu Negara, ditujukan tidak untuk Kemakmuran Masyarakat Internasional. Memperdagangkan Hasil rangkaian Produksi, dimaksudkan (Niat) hanya untuk Keuntungan Individualisme bukan Pemenuhan Kebutuhan kebutuhan (Rakyat).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar